Jumat, 02 Januari 2015

Saat Kampus dan kembali ke realita

Setelah menghapus beberapa tulisan yang terlihat tidak penting, saatnya kembali menulis lagi

Kali ini Saya akan bercerita tentang pengalaman pasca kampus
Huaaah. Berat banget kedengarannya
Tapi ini cuma hal yang simple
Setelah empat tahun mencari ilmu di kota orang, tepatnya di kota Bandung, akhirnya kini memutuskan untuk kembali ke kota kelahiran. Yaa, Palembang. Kota yang dirasa paling nyaman buat ditinggali. Walaupun kita tau, Bandung juga sangat menyenangkan. Banyak tempat wisata, udara sejuk, tempat kondusif, kulinernya banyak.
Tapi entahlah, hati ini seperti tertinggal di Palembang
Awalnya, bingung setelah balik ke Palembang lagi. "Mau ngapain lagi?'
Ya, karena selama di Kampus kebiasaan pergi pagi dan pulang sore/ sebelum Maghrib. Baik itu karena kuliah, penelitian ataupun ikut kegiatan Kampus.
Kehidupan selama jadi mahasiswa juga terlihat menyenangkan. Setiap hari ketemu temen-temen sebaya, dan pikiran pun hanya fokus ke kuliah dan amanah.

Setelah di Palembang, kegiatannya terlihat monoton. Tapi lama kelamaan mulai mencari kesibukan, membangun silaturahim ke teman, Sahabat, dan Keluarga.
Ya hitung-hitung nanti kalo udah sibuk kerja, waktu seperti ini bakalan langka banget. Mau janjian ketemu sama temen aja mungkin bakalan susah karena jadwal kosong yang ga sesuai
Semenjak Kehidupan pasca Kampus di mulai. Kita harus selalu berpikir ke depan, Visioner. Harus punya target dan harus ikhtiar dengan maksimal. Lebih bagus lagi kalo selama jadi mahasiswa, udah mikirin mau ngapain setelah pasca kampus tiba :)

Oh iya, kalo sebagai perempuan bagus banget nih kalo pasca kampus, waktunya digunain buat menambah kapabilitas untuk bekal menjadi seorang Ibu suatu hari nanti. Misalnya udah mulai belajar masak nih buat yang belum bisa masak, baca buku apapun yg bermanfaat, belajar merawat bayi, menjahit. Nah, kalo menjahit Saya juga belum bisa menjahit *sedang mengusahakan untuk belajar* :D .Memperdalam ilmu agama (Islam) juga yang paling penting :)

Yang terpenting, manfaatkanlah waktu luangmu sebaik-baiknya sebelum waktu sempitmu ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar